Uncategorized

Odion Ighalo Diklaim Sangat Layak Dapat Kontrak Permanen di MU, Sepakat?

SabunBola.Com – Sebuah desakan diberikan Moses Simon kepada Manchester United. Bintang Timnas Nigeria itu menilai Setan Merah harus mempermanenkan sosok Odion Ighalo di musim panas nanti.

Ighalo yang bergabung dengan United di musim dingin kemarin telah menjadi pemain yang berpengaruh bagi Setan Merah. Ia tercatat berhasil mengemas empat gol dari delapan penampilannya bagi Setan Merah musim ini.

Saat ini ada masalah terkait situasi Ighalo di United. Ia dikabarkan akan ditarik pulang oleh Shanghai Shenhua, karena kontrak peminjamannya akan habis di tanggal 31 Mei mendatang.

Manchester United pun diberitakan enggan untuk berpisah dengan Ighalo. Mereka tengah melobby Shanghai Shenhua untuk meminjamkan sang striker setidaknya sampai EPL berakhir.

Sementara pihak Shanghai diberitakan ogah memperpanjang peminjaman Ighalo. Mereka hanya mau melepas Ighalo ke Old Trafford jika MU membelinya secara permanen.

Bagaimana pandangan Simon mengenai situasi Ighalo? Simak informasinya di bawah ini.

Layak Dapat Kontrak Permanen
Di mata Simon, kompariotnya tersebut sangat layak untuk mendapatkan kontrak permanen di Manchester United.

Ia menilai striker 30 tahun itu sudah menghadirkan perbedaan dalam skuat United meski ia mendapatkan jam bermain yang terbatas.

“Odion Ighalo sudah membuktikan bahwa ia adalah striker yang bagus di Man United dalam beberapa pertandingan yang ia mainkan,” ujar Simon kepada Tribal Football.

Kontrak Penting
Simon juga menilai kontrak permanen Ighalo di MU itu merupakan kontrak yang penting. Pasalnya kontrak itu akan membuktikan bahwa pemain asal Nigeria punya kualitas yang memadai untuk bermain di klub-klub terbaik dunia.

“Jika Manchester United bisa merekrutnya secara permanen, bukan hanya memperpanjang masa peminjaman, saya rasa itu akan berdampak bagus untuk sepakbolanya, untuk keluarganya dan juga untuk sepakbola Nigeria.”

“Kesuksesan Ighalo di Old Trafford akan menjadi sesuatu yang penting untuk sepakbola Nigeria. Dia sudah menunjukkan kualitas yang bagus untuk meraih kesuksesan di sana.” ujarnya.

Mahar Transfer
Ighalo sendiri diberitakan memiliki nilai jual yang cukup terjangkau di musim panas nanti.

Sang striker bisa didapatkan MU di kisaran angka 20 juta pounds saja.

Sumber Berita : { Tribal Football }