Uncategorized

Kalidou Koulibaly Bukan Prioritas Transfer Manchester United

Peluang Kalidou Koulibaly untuk pindah ke Manchester United diberitakan cukup kecil. Pasalnya ia tidak menjadi prioritas transfer Ole Gunnar Solskjaer di musim panas nanti.

Koulibaly sendiri sudah lama dikaitkan dengan United. Bek milik Napoli itu sudah dikejar MU sejak era Jose Mourinho dan terus berlanjut ke era Ole Gunnar Solskjaer.

Beberapa hari yang lalu, Napoli diberitakan siap melepaskan Koulibaly. Mereka diberitakan butuh uang sehingga siap bernegosiasi dengan MU terkait transfer sang bek.

Namun Manchester Evening News melansir peluang Koulibaly mendarat di Old Trafford cukup kecil. Karena Solskjaer tidak menjadikannya prioritas transfer Mu di musim panas nanti.

Simak rencana transfer Solskjaer selengkapnya di bawah ini.1 dari 3

Alokasi Dana

Menurut laporan tersebut, Solskjaer punya prioritas lain ketimbang merekrut Koulibaly di musim panas nanti.

Solskjaer melihat bahwa Koulibaly memang menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Solskjaer pun sebenarnya ingin mendatangkan sang bek ke Old Trafford.

Namun di musim panas ini, Solskjaer lebih membutuhkan gelandang baru dan juga pemain sayap yang baru. Alhasil dana belanjanya akan difokuskan membeli dua pemain itu ketimbang membeli Koulibaly.2 dari 3

Lini Pertahanan Stabil

Solskjaer juga tidak terlalu membutuhkan bek tengah baru setelah performa lini pertahanannya mulai membaik.

Duet Maguire dan Victor Lindelof mulai menunjukkan peningkatkan performa yang apik. Hasilnya United berhasil meraih sembilan clean sheets dari 11 laga terakhir mereka.

Selain itu ada beberapa bek bagus seperti Axel Tuanzebe dan Eric Bailly yang sudah pulih dari cedera sehingga ia merasa belum perlu membeli bek tengah baru.3 dari 3

Pindah ke Rival

Jika MU tidak mengambil Koulibaly, maka sang bek kemungkinan besar akan merapat ke rival mereka.

Sang tetangga, Manchester City juga dirumorkan tertarik memboyong pemain Timnas Senegal tersebut.

(Manchester Evening News)