Uncategorized

Bundesliga ‘Hanya’ Pembuka dari Target Treble Bayern Munchen.

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, memastikan skuadnya belum puas dengan gelar juara Bundesliga musim 2019/2020 ini. Sebab, dia menilai itu hanya pembuka dari target untuk meraih treble.

Bayern Munchen telah memastikan gelar Bundesliga 2019/2020. Hasil itu didapat setelah menang dengan skor 1-0 atas Werder Bremen pada Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

Bayern Munchen kini telah meraih 76 poin dari 32 laga. Sedangkan, Dortmund sebagai rival terdekat hanya bisa mendapat maksimal 75 poin dengan tiga laga sisa mereka. Die Roten resmi menjadi juara delapan musim beruntun.

Langkah Bayern menjadi juara nampak mudah. Namun, klub sempat berada di titik yang sulit pada awal musim. Bahkan, Bayern Munchen harus mengakhiri kerja sama dengan pelatih Niko Kovac lebih cepat.1 dari 2 halaman

Target Bayern Munchen Raih Treble

Setelah memecat Niko Kovac, Bayern kemudian menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih baru. Dari sinilah cerita indah Bayern Munchen dimulai. Mantan asisten Joachim Loew di timnas Jerman mampu mengubah wajah Bayern Munchen.

“Kami telah mengambil langkah awal dan mencapai target besar pertama kami dengan juara Bundesliga,” ucap Hansi Flick kepada Sky Sports, dikutip dari Goal International.

“Tetapi, kami punya DFB Pokal sebagai target kami selanjutnya. Tentu saja, ada juga Liga Champions. Jelas itu tidak akan mudah,” kata Hansi Flick.

Bayern Munchen melangkah ke final DFB Pokal 2019/2020. Pada laga puncak, Thomas Muller dan kolega bakal berjumpa Bayer Leverkusen. Laga ini akan digelar pada Minggu, 5 Juli 2020 mendatang di Olympiastadion, Berlin.2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Chelsea?

Di Liga Champions, langkah Bayern Munchen masih panjang. Mereka punya peluang besar lolos ke babak 8 Besar. Sebab, pada leg pertama babak 16 Besar, Bayern menang dengan skor 3-0 atas Chelsea di Stamford Bridge. Di leg kedua, Bayern hanya butuh hasil imbang.

“Ini akan cukup sulit untuk bisa melewati pertandingan melawan Chelsea lebih dahulu. Kemudian kita akan melihat apa yang akan terjadi. Itu akan sulit dan kami harus tetap berada dalam kondisi bugar,” ucap Hansi Flick.

Ya, Bayern berada dalam posisi sulit di Liga Champions karena belum ada kepastian jadwal kompetisi. Laga melawan Leverkusen di DFB Pokal akan menjadi laga kompetitif terakhir Bayern di pentas domestik dan mereka harus menanti jadwal Liga Champions dan berupaya menjaga kebugaran pemain.

Sumber: Goal International