Uncategorized

5 Statistik yang ‘Paksa’ Bruno Fernandes untuk Terus Tampil Gemilang.

SabunBola.Com – Bruno Fernandes membuat beberapa langkah awal yang cukup baik sejak tiba di Premier League untuk membela Manchester United. Proses adaptasinya berjalan cepat dan lancar, sekarang dia sudah jadi bagian tim inti.

Kedatangan Fernandes dibarengi dengan kebangkitan MU yang bisa melewati 11 pertandingan di semua kompetisi tanpa kekalahan. Dia sendiri terus membantah pujian tersebut, tapi fakta di lapangan tidak bisa dibantah.

Bahkan Fernandes dianugerahi penghargaan Premier League Player of the Month untuk bulan Februari. Padahal dia baru tiba di pertengahan Januari, debut di awal Februari dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di akhir bulan

Atinya, Fernandes telah membawa dampak positif lebih besar dari yang dia sadari, statistik membuktikan itu.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, !

Melanjutkan Laju Apik
Premier League baru saja mengambil keputusan untuk melanjutkan musim pada 17 Juni 2020 mendatang. Artinya, Fernandes bakal diharapkan bisa menyuguhkan premainan yang sama baiknya dengan beberapa bulan lalu.

Dia tidak bisa bersantai. Fans MU sudah telanjur jatuh cinta dengannya, yang berarti Fernandes sekarang harus memenuhi ekspektasi tertentu.

Biar begitu, Fernandes sepertinya tidak akan terlalu khawatir. Opta menghimpun sederet statistik yang membuktikan mengapa Fernandes merupakan pemain yang tepat untuk mendongkrak level permainan MU, bertikut selengkapnya:

5 – sejak debut pada 1 Februari, Fernandes telah terlibat pada lima gol MU di Premier League (dua gol dan tiga assists). Tidak ada pemain lain yang bisa menorehkan jumlah sebaik itu dalam periode yang sama.

3 – tidak ada pemain lain yang bisa membuat assists lebih dari Fernandes sejak 1 Februari. Nicolas Pepe, Roberto Firmino, dan Ross Barkley sama-sama mengoleksi 3 assists.

19 – Sejak debutnya, Fernandes berada di puncak daftar percobaan tembakan. Dia telah membuat 19 percobaan, sama banyaknya dengan Raul Jimenez dan Jay Rodriguez

11 – Fernandes telah menciptakan 11 peluang untuk rekan-rekannya (termasuk assists), jumlah yang sama dengan Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Ondrej Duda, dan Andrew Robertson.

20 – Fernandes adalah pemain MU ke-20 yang bisa meraih penghargaan Premier League Player of the Month.

Sumber Berita : { Goal, Opta }