Berita SepakBola

Tipuan Bruno Fernandes dan Peran Rahasia Fred dalam Gol Martial ke Gawang Man City.

Sabunbola.Com – Bruno Fernandes sekali lagi layak mendapatkan pujian atas umpan indahnya yang berhasil dituntaskan Anthony Martial jadi gol ke gawang Manchester City akhir pekan lalu. Namun, sebenarnya ada peran Fred yang tidak kalah penting dalam skema tendangan bebas Manchester United.

MU belum pernah menelan kekalahan sejak kedatangan Fernandes pada Januari 2020 lalu. Dia terbukti sebagai salah satu pembelian terbaik di era Ole Gunnar Solskjaer, 3 gol dan 3 assists sejauh ini sudah cukup jadi bukti.

Teranyar, Fernandes mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat baik yang membantu Martial menjebol gawang Man City pada kemenangan 2-0 MU akhir pekan lalu. Tidak ada yang meragukan kemampuan gelandang Portugal ini.

Namun, sebenarnya ada peran Fred yang tidak kalah penting tapi sedikit diabaikan. Seperti apa?

Peran Rahasia Fred
Pada video yang diunggah official YouTube Channel MU, ada sajian ‘Access All Areas’ yang menyuguhkan sudut pandang baru tentang performa tim pada kemenangan di Derby Manchester tersebut.

Beberapa detik sebelum Martial bikin gol, Fernandes terlihat berdiri di depan bola, di samping Fred. Saat itu ada pemain-pemain seperti Harry Maguire dan Victor Lindelof yang merangsek ke kotak penalti.

Fernandes lalu mengangkat tangannya sebagai tipuan, seakan-akan memberikan instruksi pada rekan-rekannya di kotak penalti. Namun, sebenarnya sinyal Fred-lah yang jadi pemicu penetrasi Martial ke kotak penalti.

Gelandang 25 tahun ini lalu mencungkil bola yang jatuh tepat di jalur lari Martial. Saat itu pemain-pemainMan City lainnya terkejut dan tidak siap, Martial bergerak bebas untuk melepas tendangan keras.

Hasil Latihan
Gol seperti itu tidak datang dengan tiba-tiba, skema seperti itu jelas sudah pernah dicoba di sesi latihan. Kali ini, hasil latihan keras MU membuahkan hasil pada pertandingan krusial.

Pertandingan itu pun berjalan cukup mulus bagi MU. Setelah gol Martial, Man City tampak kesulitan bangkit. MU pun beruntung bisa mencetak gol kedua di ujung laga, yang terbantu dengan kesalahan Ederson.

Bagaimanapun, Setan Merah berhasil membuktikan siapa yang terbaik di kota Manchester. Kemenangan ini krusial bagi perjuangan MU untuk merebut satu spot di zona Liga Champions musim ini.

Sumber : Bola.Net