Berita SepakBola

Solskjaer: 99 Persen Saja Tidak Cukup Buat Bruno Fernandes

Sabunbola.Com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak bisa menahan rasa pujiannya terhadap Bruno Fernandes. Pasalnya gelandang berkebangsaan Portugal itu selalu memberikan yang terbaik tiap kali diberi kesempatan unjuk gigi.

Bruno Fernandes merupakan salah satu dari dua rekrutan the Red Devils pada musim dingin lalu. Ia diboyong dari Sporting Lisbon dengan mahar yang tidak sedikit, yakni sebesar 80 juta euro.

Namun apa yang dikeluarkan Manchester United sepadan dengan pendapatannya. Bruno Fernandes memberi dampak instan berupa tiga gol dan dua assist dari enam penampilannya di semua kompetisi.

Tak ayal kalau dirinya akan menjadi tumpuan Manchester United saat menghadapi rival sekotanya, Manchester City, dalam partai lanjutan Premier League. Sebagai informasi, laga tersebut akan dilangsungkan di Old Trafford pada hari Minggu (8/3/2020).

Pujian untuk Bruno Fernandes
Dengan kontribusinya yang gemilang, wajar bila Solskjaer tak mampu menahan pujian untuk pemain barunya tersebut. Sebab Bruno Fernandes selalu berusaha untuk memberikan kontribusi 100 persen tiap kali diberikan kesempatan tampil.

“Saya ingin melihat itu pada seorang pemain, dia tidak mengubah apapun saat masuk ke tim. Dia masih sama seperti waktu berada di Sporting,” buka Solskjaer dikutip dari Goal International.

“Anak itu memiliki kepercayaan diri, dengan kualitas, performa yang apik dan itulah kepribadiannya. Semua orang seharusnya menjadi dirinya sendiri,” lanjutnya.

“Dia datang sebagai seorang pemimpin dan dia menunjukkan kalau dirinya memang seorang pemimpin. Dia adalah seorang pemenang. Dia tidak menganggap 99 persen itu cukup,” tambahnya.

Soal Maguire dan Wan-Bissaka
Manchester United sudah pernah mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium sebanyak dua kali pada musim ini. Pertama saat menang 2-1 di ajang Premier League, lalu unggul 1-0 kala berlaga di Carabao Cup satu bulan setelahnya.

Mereka pun sempat bertemu the Citizens di Old Trafford pada musim ini, tepatnya di leg kedua Carabao Cup. Sayang, the Red Devils harus menerima kekalahan dengan skor 1-3.

Untuk pertemuan kali ini, Manchester United sedang terancam tak bisa memainkan sejumlah pemain pentingnya seperti Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Keduanya mengalami cedera dan diprediksi akan absen saat bertemu the Citizens.

“Saya harap [mereka akan fit] tapi mereka tidak berlatih sejak laga terakhir. Kami harus melihat mereka lagi pada hari Sabtu karena Jumat adalah hari pemulihan,” pungkasnya.

Sumber : Bola.Net