Berita SepakBola Liga Inggris

Calon Bintang Muda Arsenal Musim Depan: William Saliba.

SabunBola.Com – Arsenal memiliki masalah cukup serius di lini belakang pada musim 2019/2020 ini. Namun, mereka diprediksi bakal mendapatkan solusi itu pada musim depan pada sosok William Saliba.

Arsenal sudah kebobolan 40 gol dari 28 laga yang sudah dimainkan di Premier League. Besarnya jumlah gol yang bersarang di gawang Bernd Leno menjadi salah satu alasan mengapa The Gunners sulit bersaing di papan atas.

Saat ini, Arsenal berada di posisi ke-9 klasemen pekan ke-29 Premier League dengan 40 poin. Mereka harus bekerja keras jika ingin berada di zona Liga Champions karena harus mengejar Chelsea yang sudah mendapat 48 poin.

Arsenal punya David Luiz di posisi bek tengah. Selain itu, ada Soktratis dan Shkodran Mustafi. Hanya saja, performa mereka belum stabil dan acap kali justru menjadi titik lemah klub asal London Utara.

William Saliba Pembelian Tepat Arsenal
Mantan pemain timnas Prancis, Mikael Silvestre, memuji langkah Arsenal yang membeli William Saliba. Pemain berusia 18 tahun tersebut diyakini bisa menjadi bintang Arsenal di masa depan.

“William Saliba akan mulai dari awal ketika bergabung dengan Arsenal musim depan. Saat ini Saliba bermain untuk tim Saint-Etienne yang kesulitan, tetapi penampilannya bagus dan dia konsisten,” buka Mikael Silvestre dikutip dari Sportsmole.

Arsenal membeli Saliba pada awal musim 2019/2020 lalu. Dana sebesar 30 juta euro dikucurkan Arsenal pada Saint-Etienne. Saliba kemudian tetap bermain di Saint-Etienne dengan status pinjaman sampai akhir musim 2019/2020 ini.

“Secara defensif dia kuat, jadi dia akan terlihat mengesankan di pra-musim. Dia perlu beradaptasi pada periode itu, tetapi dia memiliki cukup waktu untuk belajar dari staf dan pemain Arsenal,” kata Mikael Silvestre.

Calon Bintang Arsenal
Arsenal cukup lama tidak punya sosok tangguh di lini pertahanan. Padahal, dulu ada nama Kolo Toure, Sol Campbell, Tony Adams, Martin Keown, dan David O’Leary. Lantas, apakah Wlliam Saliba bakal menjadi bintang masa depan di lini belakang Arsenal?

“Saliba masih sangat muda tetapi memiliki pengalaman hebat dari waktu di Ligue 1. Dia akan terus belajar dari bek tengah saat ini tetapi dia akan memiliki peran besar untuk dimainkan sejak hari pertama,” ucap Silvestre.

William Saliba akan merayakan ulang tahun ke-19 pada 24 Maret yang akan datang. Sejauh ini, pemain timnas Prancis U-20 tersebut telah memainkan 32 laga bersama tim utama Saint-Etienne di semua kompetisi.

Sumber Berita : { Sportsmole }