Berita Sepak Bola Liga Champions

10 Pemain Sepak Bola Dengan Pemasukan Terbesar di Dunia, Ada Messi, Iniesta, Hingga Bale.

Sabunbola.Com – 10 pemain sepak bola dengan pemasukan terbesar di dunia pada tahun 2020 ini telah terungkap berdasarkan studi yang dilakukan oleh France Football.

Sepak bola adalah sebuah industri yang besar. Banyak uang yang berputar di dalamya.

Terlebih jika melibatkan klub-klub besar. Mereka akan menggelontorkan banyak uang agar bisa meraih trofi dan kejayaan.

Dengan demikian mereka bisa mendapatkan pemasukan yang lebih besar dari dari sponsor. Alhasil bayaran yang diterima para pemain juga ikut mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

Dan untuk tahun 2020 ini, siapa saja pemain yang mendapatkan bayaran terbesar di dunia? Jawabannya pun akhirnya sudah terungkap.

Dalam studi France Football ini, mereka tidak hanya memperhitungkan gaji kotor setiap pemain. Namun mereka juga memasukkan uang yang diperoleh dari iklan dan bonus untuk mencapai total dari apa yang dihasilkan setiap pemain.

Dan inilah daftar 10 pemain dengan pemasukan terbesar di dunia edisi tahun 2020.

Kylian Mbappe

Superstar PSG ini menerima pemasukan sebesar 27 juta euro. Padahal ia masih berusia 21 tahun.

Mbappe jelas masih bisa berkembang lagi dan pindah ke klub yang lebih besar. Dalam beberapa tahun ke depan, kita akan melihat angka ini akan melonjak jauh lebih besar lagi.

Robert Lewandowski

Striker asal Polandia ini mendapatkan pemasukan sebesar 29 juta euro. Hal ini pantas saja karena ia merupakan salah satu bintang utama Bayern Munchen.

Lewandowski juga bisa disebut sebagai perwakilan Bundesliga. Sebab cuma dirinya satu-satunya pemain dari liga tersebut yang masuk daftar ini.

Raheem Sterling

Winger Manchester City ini mendapatkan pemasukan sebesar 33 juta euro. Dan uniknya, ia adalah satu-satunya pemain dari Premier League yang ada di daftar ini.

Padahal Inggris dihuni banyak pemain hebat dengan gaji besar. Sebut saja Mesut Ozil, Paul Pogba, hingga Mohamed Salah.

Andres Iniesta

Masuknya Andres Iniesta ini bisa dibilang mengejutkan. Sebab ia kini sudah tidak lagi bermain di Eropa.

Kini ia bermain di Jepang bersama klub Vissel Kobe. Ia mendapatkan pemasukan sebesar 34 juta euro.

Eden Hazard

Winger asal Belgia ini mendapatkan pemasukan sebesar 38 juta euro. Ia masuk ke zona 10 besar ini setelah meninggalkan Chelsea.

Sekarang ini menjadi bagian dari Real Madrid. Nilai komersilnya juga pasti makin melonjak.

Antoine Griezmann

Penyerang asal Prancis ini mendapatkan pemasukan sebesar 38 juta euro. Jumlah ini sama dengan yang didapat Eden Hazard.

Dan sama seperti Hazard, pemasukan Griezmann melonjak setelah ia pindah klub. Musim lalu ia masih di Atletico Madrid dan sekarang ia jadi bagian dari Barcelona.

Gareth Bale

Winger asal Wales ini mendapatkan pemasukan sebesar 38 juta euro. Jumlah yang sama dengan Eden Hazard dan Antoine Griezmann.

Bale sendiri beberapa musim belakangan tak bisa menunjukkan sinarnya bersama Real Madrid. Ia bahkan kerap disebut bakal angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Neymar

Pendapatan pemain andalan PSG ini unggul jauh dari Gareth Bale yang ada di peringkat empat. Pemasukannya mencapai 57 juta euro!

Selisihnya cukup lebar. Namun Neymar belum bisa sesukses Bale di level Eropa.

Cristiano Ronaldo

Saat ini superstar Portugal ini sudah berusia 35 tahun. Namun ia belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.

Sekarang ini bintang Juventus tersebut mendapatkan pemasukan yang jauh lebih besar dari Neymar, 118 juta euro. Selisih yang lebar ini mungkin juga menunjukkan perbedaan level di antara keduanya.

Lionel Messi

Di posisi pertama, siapa lagi yang pantas berada di tempat ini kecuali Lionel Messi. Sekarang ia masih berstatus sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan performanya tak menunjukkan penurunan meski sudah berusia 32 tahun.

Pemain asal Argentina ini mendapatkan pemasukan sebesar 131 juta euro. Ia unggul 13 juta euro dari Cristiano Ronaldo.

Sumber Berita : { Youtube/Liverpool }