Berita Sepak Bola Arsenal

Kondisi Mikel Arteta Membaik Setelah Positif Covid 19, Sempat Konsumsi Obat di Luar Rekomendasi WHO ?

SabunBola.Com – Sebuah saran diberikan Danny Mills kepada Phil Jones. Ia menilai sang bek harus meninggalkan Manchester United dan pindah ke Newcastle musim depan.

Jones bergabung dengan Manchester United pada tahun 2011 silam. Ia direkrut dari Blackburn Rovers setelah ia disebut-sebut sebagai salah satu bek muda terbaik di Inggris pada saat itu.

Namun karir bek 28 tahun itu di MU tidak berjalan mulus. Ia kerap mengalami cedera berkepanjangan sehingga ia tidak bisa berkontribusi banyak bagi Setan Merah.

Belakangan beredar kabar bahwa Newcastle tertarik mendapatkan sang bek. The Toons disebut tertarik memboyong sang bek musim depan.

Simak pendapat Mills mengenai kemungkinan Jones ke Newcastle di bawah ini.

Opsi Terbaik
Mills menilai Jones harus menyambut dengan tangan terbuka untuk tawaran Newcastle tersebut.

Ia menilai karir sang bek akan terus menurun jika bertahan di MU, sehingga ia harus segera pindah.

“Phil Jones harus segera keluar dari sana [United] dan ia harus bergabung dengan tim seperti Newcatle,” ujar Mills kepada Football Insider.

Tidak Jadi Pilihan
Untuk musim ini, Jones nampaknya sudah tidak mendapatkan kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Pada awal musim kemarin, Solskjaer memberikan kesempatan kepada sang bek untuk unjuk gigi. Namun ia beberapa kali membuat kesalahan yang cukup fatal.

Setelah membuat kesalahan itu, Jones tidak nampak batang hidungnya lagi di skuat United, meski ia juga dikabarkan kembali mengalami cedera.

Kontrak Panjang
Pada tahun lalu, Jones memperpanjang kontraknya di Manchester United.

Kontrak itu mengikatnya di Old Trafford hingga tahun 2023 mendatang.

Meski begitu, Bernal tidak terlalu khawatir virus Corona. Menurutnya, virus itu tidak terlalu mematikan meski tetap berbahaya kepada mereka yang terbilang lanjut usia. Bernal juga mengaku, pengobatan yang diberikan kepada suaminya juga tidak rumit. “Dia hanya akan meminum ibuprofen atau paracetamol dan akan berangkat kerja sangat awal, ini bukan masalah besar,” kata Bernal.

Sejauh ini memang belum ditemukan obat yang benar-benar ampuh melawan virus Corona Covid-19. Namun WHO ternyata tidak merekomendasikan Ibuprofen kepada pasien penderita Covid-19. Imbauan ini disampaikan WHO setelah mendapat laporan dari otoritas kesehatan Prancis terkait efek buruk obat pereda rasa nyeri tersebut terhadap kondisi pasien yang terjangkit virus Corona model terbaru.

Dugaan ini pertama kali disampaikan oleh Menteri Kesehatan Prancis, Olivier Veran, mengacu kepada penelitian terbaru dalam jurnal medis The Lancet. Menurut jurnal tersebut, diduga bahwa kandungan enzim pada obat antiinflamasi seperti ibuprofen dapat memperburuk infeksi COVID-19.

Sumber Berita : { Sky Sports }